ZELLO LOVER INDONESIA

Masuk Channel / Grup serta Perorangan

Cara yang umum dalam bricker menggunakan kata simbul, seperti biasa dilakukan para ahli dalam komunikasi brick, akan tetapi di Channel INDONESIA dituntut kita menggunakan bahasa Indonesia yang baik, benar, teratur dan difahami semua pihak serta tidak menyinggung atau menghina serta kemadhorotan lainnya.

Sebagai insan sosial dalam perhubungan komunikasi adanya rasa hurmat dan saling menghargai atau berbudi pekerti seyogyana beretika, bernorma dan bermoral, harapan tercipta sillaturrahmi yang baik, lancar, tertib dan tidak keluar dari Syara, Akal serta Adat.

Sebagai bangsa Indonesia yang berbudi pekerti tentunya memiliki akhlaq yang mulia, dan selang itu diantaranya:
  1. Memperhatikan pembicara orang,
  2. Idzin masuk,
  3. Cara bicara,
  4. Sapa kabar,
  5. Tanya posisi, situasi, kondisi dan laÍnnya.
  6. Mengamati pembicaraan orang untuk kita ikut didalamnya dengan mengarah dan tertuju, sehingga tidak keluar dari topik.
  7. Jangan memotong pembicaraan orang sehingga ada kata: "Ganti" atau pemisah lainnya, begitupun jika kita bicara diakhiri kata: "Ganti" supaya orang memahami bahwa kita selesai bicara.
  8. Bila kita bukan Netkontrol (pengontrol orang yang masuk) jangan kita menerima orang yang baru masuk, hargai sebagai netkontrol demi ketertiban, baru jika sudah dipersilahkan oleh Netkontrol bisa kita bicara.
  9. Jika ada orgen penting untuk perorangan, berikan kata saturan atau pinjam jalur sebentar dan sebaiknya pindak dari Channel, demi kelancaran semuanya.
  10. Berikan pada orang sepasi (jeda / tidak langsung kita terima) selang akhir orang bicara, demi memberikan peluang pada orang lain yang akan masuk.
  11. Perhatikan orang yang telah masuk atau ada kelihatan user online, panggil dan beri kesempatan mereka berbicara, kecuali jika ia dipanggil-panggil tidak nyahutin.
  12. Perhatikan kata-kata (bicara) diluar norma, etika dan moral, sehingga mengundang masalah dengan teman.
  13. Hargai siapapun yang masuk dengan kita terima sebaik mungkin, kecuali ia masuk hanya mengganggu, tentu akan diperhatikan Moderator serta di tindak lanjutinya.
  14. Jangan meremehkan pihak manapun, sehingga kita beranggapan paling / ter dalam segalanya, layanan sillaturrahmi persaudaraan yang jadi Ibadah dan berbuat amal shalih dengan sesama.
  15. Sekiranya dianggap kurang memahami dan baru di Channel, maka dibimbing serta diberitahu dengan baik dan tidak untuk dikucilkan.
  16. Ketertiban untuk segalanya sangat dibutuhkan.
  17. Berikan keterangan jika kita akan meninggalkan Channel, hanya memonitor atau lainnya, sehingga tidak jadi masalah bagi yang lainnya.



Download Zello untuk : PC I Blackberry I Android I IPhone I Lain-lainnya

SILAHKAN MASUKAN LINK SITUS ANDA UNTUK SILLATURRAHMI