ZELLO LOVER INDONESIA

Masih Tentang Zello

Ini benar benar aplikasi yg amat menyenangkan.Zello Push to Talk (PTT) memungkinkan Anda berkomunikasi langsung dengan rekan kerja, keluarga atau teman-teman menggunakan GPRS, 3G atau hasil BEST pada WiFi untuk membuat Anda tetap terhubung. Seperti walkie-talkie, Anda dapat tetap berhubungan dengan siapa pun tidak peduli jarak dan dalam mengoptimalkan, jangka panjang pada panggilan.

Bila Anda membutuhkan informasi pada pertemuan bisnis, atau berpisah di pusat perbelanjaan, waktu adalah berharga jadi jangan buang menit dan sen memanggil satu per satu, dengan menekan tombol untuk berbicara semua dengan BlackBerry Anda! Publik dan swasta saluran hingga 1000 pengguna Zello fitur : Real-time streaming, suara kualitas tinggi Kontak ketersediaan dan status teks Publik dan swasta saluran hingga 1000 pengguna Pilihan untuk peta hardware tombol PTT Aplikasi Zello adalah aplikasi Walkie Talkie seperti aplikasi Push To Talk. Pencet, bicara dan pesan suara diterima oleh rekan atau ke semua group sebuah channel. Apa fungsi penting alat ini. Pastinya sebagai walkie talkie, saling mengirim pesan suara dan berbicara bergantian sebagai alat komunikasi.

Aplikasi Zello mendukung semua perangkat, kecuali WIndows Phone (sementara). Bisa digunakan untuk menghubungi staf, rekan dalam sebuah channel group. Misalnya pekerjaan teknisi dimana 2 orang berbeda tempat. Lalu ingin mengirim pesan dengan mudah dan cepat via suara. Lebih mudah untuk berkomunikasi dibanding SMS atau Chat. Bisa group dengan membuat channel untuk mendengar pesan bersama Memiliki fitur panggilan peringatan atau Alert. Misalnya seseorang tidak dekat dengan handphone. Member antar Zello dapat mengirim Alert, dan smartphone akan memberikan bunyi bahwa ada pesan yang perlu di dengar.

Contoh manfaat dan pengunaan aplikasi Anda sedang melakukan perjalanan dengan rombongan kendaraan bermotor atau mobil. Akan lebih mudah mengirim pesan dengan suara melalui Zello. Tinggal ditekan dan rekam suara, tanpa menganggu konsentrasi seperti melakukan chat atau SMS. Mata tetap dalam posisi mengemudi, sementara anda bisa berbicara untuk mengirim pesan ke rekan lain.

Anda sedang berkendara sepeda gunung, dan smartphone anda berada disimpan di tas. Pesan melalui SMS atau Chat biasanya hanya mengeluarkan 1 kali bunyi. Dengan Zello, rekan lain dapat mengirim pesan Alert dan meminta anda membuka pesan di Zello. Dan bunyi peringatan akan terus aktif sampai anda mematikannya.

Zello memberikan fitur histori rekaman. Selama anda berkomunikasi dengan rekan atau group channel, semua suara akan direkam. Baik suara keluar dan masuk. Anda dapat melakukan replai kembali, misalnya rekan anda mengirim pesan no telepon. Anda cukup mendengar suara rekaman terakhir dan mengulang untuk mencatat no telepon yang diberikan.

Informasi diatas hanya sebagian manfaat dari Zello tersebut, masih banyak lagi manfaat dengan aplikasi komunikasi via Smartphone Dari milis Cikarang Baru yang sedang demen olah raga sepedaan ada ajakan untuk memakai aplikasi ZELLO (dulu namanya Loudtalks) untuk sarana berkomunikasi ala penggemar HT jaman dulu. Para breaker tahun 80an pasti masih ingat betapa berjayanya perangkat komunikasi yang bernama HT ini.

Di kampung-kampung bahkan muncul fenomena mirip HT tetapi dihubungkan dengan kabel untuk saling berkomunikasi model HT. Kabel-kabel lembut mewarnai beberapa perkampungan yang warganya ingin berkomunkasi layaknya para pemegang HT. Aplikasi ini bisa diunduh pada situs zello.com dan bisa diinstall di berbagai macam platform ponsel, bahkan bisa diinstall pada komputer. Jadi mirip dengan LINE, tetapi ada model bicara secara bergantian seperti penggunaan HT. Pak Rivaldi, salah satu anggota milis bahkan sempat memberikan petunjuk pemakaiannya. Silahkan disimak bagi yang ingin mencoba aplikasi ini.

Tutorial singkat Zello (Android):
  1. Menambah teman. username teman harus diketahui dulu. klik menu lalu add contact (bisa juga menu, option, add contact) masukkan username teman lalu search teman yg di-add harus mengkonfirmasi/approve
  2. masuk ke suatu channel (group) nama channel/group harus diketahui dulu (ada yang pernah membuat) menu option add channel lalu isi nama channel, search.
  3. Membuat channel menu option create channel
  4. Aktifkan indikator speaker untuk mendengar suara tanpa menempelkan hp ke kuping. tombol suara samping untuk mengecilkan dan membesarkan suara bisa digunakan.
  5. Untuk menambah kekuatan suara bila masih terasa kurang menu option under the hood geser tombol audio
  6. Untuk berbicara (ngebreak) tekan tombol push to talk (PTT) tahan sampai indikator kanan atas merah tetap tahan dan berbicaralah. lepas tombol setelah selesai berbicara. sebaiknya anda mengucapkan tanda seperti “ganti” atau “roger” sebagai tanda anda telah selesai berbicara, karna zello tidak bisa dipakai untuk berbicara secara bersamaan.


Download Zello untuk : PC I Blackberry I Android I IPhone I Lain-lainnya

SILAHKAN MASUKAN LINK SITUS ANDA UNTUK SILLATURRAHMI